Quick Linker

Infolinks In Text Ads

wibiya widget

Total Tayangan Halaman


ShoutMix chat widget

Sponsors »

free web site traffic and promotion Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Current Events & News Blogs - Blog Rankings free web site traffic and promotion TopOfBlogs Lifestyle Blogs
Lifestyle blog Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net NIELDEBA
Image by Cool Text: Free Graphics Generator - Edit Image My Ping in TotalPing.com Link Exchange


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis



Pages

Twitter Mampu Deteksi Tren Penyakit

Senin, 04 Oktober 2010
LOUSIANA - Seorang ahli ilmu komputer di Southeastern Louisiana University menunjukkan bahwa tren penyakit seperti wabah influenza memiliki potensi untuk dimonitor jauh lebih cepat dan lebih murah melalui jaringan sosial seperti Twitter daripada mengikuti metode tradisional.

Sebuah proses yang disebut penderita sindromik menggunakan data yang berhubungan dengan kesehatan yang dikumpulkan untuk mengingatkan para pejabat kesehatan mengenai kemungkinan wabah penyakit, seperti influenza atau penyakit menular lainnya. Teknik ini melibatkan pengumpulan data dari rumah sakit, klinik dan sumber lainnya.

Nah, dengan memonitor jaringan sosial seperti Twitter, peneliti dapat menangkap komentar dari para penderita flu yang mengirimkan melalui pesan status.

"Sebuah layanan microblogging seperti Twitter adalah sumber data baru yang menjanjikan untuk penderita berbasis internet karena adanya volume pesan, frekuensi dan ketersediaan publik," kata Aron Culotta, asisten profesor ilmu komputer, seperti yang dilansir melalui Science Daily, Senin (4/9/2010). 

"Pendekatan ini jauh lebih murah dan lebih cepat daripada memiliki data ribuan rumah sakit dan penyedia layanan kesehatan mengisi formulir setiap minggu," tambahnya.

Apalagi laporan-laporan itu memiliki keterbatasan waktu, dan tidak bisa dikerjakan dengan cepat. Dalam penelitiannya, Culotta dan dua asisten siswa menganalisis lebih dari 500 juta pesan Twitter selama periode delapan bulan, mulai Agustus 2009 sampai dengan Mei 2010, dikumpulkan dengan menggunakan aplikasi pemrograman Twitter antarmuka (API). 

Dengan menggunakan sejumlah kecil kata kunci untuk melacak tingkat pesan terkait influenza di Twitter, tim mampu memperkirakan tingkat influenza di masa depan.

"Setelah program ini berjalan, itu sebenarnya tidak memakan waktu atau mahal," katanya. 

Kelompok Southeastern memperoleh 95 persen korelasi dengan statistik kesehatan nasional yang dikumpulkan oleh CDC. Selain itu, hasilnya sebanding dengan angka yang dikumpulkan oleh Google dengan layanan Trends Flu nya, yang melacak tingkat influenza dengan menganalisis tren dalam istilah permintaan.

0 komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
 
NIELDEBA blog's © 2011 - Designed by Blogger Templates Gallery