Quick Linker

Infolinks In Text Ads

wibiya widget

Total Tayangan Halaman


ShoutMix chat widget

Sponsors »

free web site traffic and promotion Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Current Events & News Blogs - Blog Rankings free web site traffic and promotion TopOfBlogs Lifestyle Blogs
Lifestyle blog Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net NIELDEBA
Image by Cool Text: Free Graphics Generator - Edit Image My Ping in TotalPing.com Link Exchange


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis



Pages

Obama Diminta Pahami Islam Indonesia Bukan Teroris

Selasa, 09 November 2010
Lawatan Presiden Amerika Serikat Barack Obama selama di Indonesia akan melakukan dialog dengan sejumlah tokoh agama di Masjid Istiqlal pada hari kedua. Bagaimana persiapan para tokoh agama?

Salah seorang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Slamet Effendy Yusuf mengaku dalam dialog tersebut, dirinya akan memberi pemahaman kepada Obama perbedaan antara Islam di Indonesia dengan Timur Tengah.

“Umat Islam Indonesia memiliki karakter sendiri dan berbeda dengan Muslim Timur Tengah. Perlu diketahui kemudian bahwa Islam di Indonesia adalah Islam toleran, cinta damai, dan sama sekali bukan teroris," kata Slamet saat dihubungi okezone di Jakarta, Selasa (9/11/2010).

"Yang harus dipahami Obama sebagai Presiden Amerika Serikat yang terkenal sebagai negara adidaya yang konon melahirkan nilai-nilai kebebasan, bahwa Indonesia merdeka juga memiliki mimpi-mimpi sendiri, cita-cita kebesaran sendiri," lanjutnya.

Oleh sebab itu, Amerika Serikat harus mengubah cara pandang agama sehingga menjadi dialog civilization (peradaban).

"Agama tidak bisa dipandang seperti Hungtington bahwa agama berasal dari basis kultural sehingga menjadi benturan peradaban, seharusnya bisa dijadikan dialog civilization (peradaban). Hubungan antar negara juga tidak boleh dilihat dalam perspektif lama, seperti peta-peta Dunia Barat lama. Karena mobilitas yang mudah, sehingga tidak mungkin mematok orang harus tinggal di satu tempat," imbuh dia.

Kedepan kerja sama yang harus dibangun oleh Indonesia-Amerika Serikat adalah harus saling menguntungkan. 

"Kerjasama yang harus dibangun dengan Indonesia perlu ada kerja sama saling menghargai dan bukan kerjasama eksploitatif, mudah-mudahan memahami itu," kata dia.

Slamet menyontohkan kerja sama Indonesia-Amerika Serikat dalam bidang ekonomi, seperti Freeport.

"Faktor-faktor itu kita bisa membangun hubungan yang baru, supaya hubungan Indonesia-Amerika saling menguntungkan. Pemerintahan Amerika harus mendorong dan bersedia melakukan perubahan seperti kerja sama di freeport, di mana sekolompok mereka berlimpah tapi masyarakat di pinggirnya sengsara," tutur dia. 

"Amerika harus bisa membuat kerja sama yang tidak eksploitatif. Ketidakadilan seperti itu yang membuat terorisnya. Ketidakadilan politik dan ekonomi bisa membikin teroris. Orang Amerika bodoh apabila tidak bisa memahami orang Indonesia, sebab bangsa kita juga akan menjadi bangsa yang besar nantinya," paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
 
NIELDEBA blog's © 2011 - Designed by Blogger Templates Gallery