Quick Linker

Infolinks In Text Ads

wibiya widget

Total Tayangan Halaman


ShoutMix chat widget

Sponsors »

free web site traffic and promotion Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Current Events & News Blogs - Blog Rankings free web site traffic and promotion TopOfBlogs Lifestyle Blogs
Lifestyle blog Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net NIELDEBA
Image by Cool Text: Free Graphics Generator - Edit Image My Ping in TotalPing.com Link Exchange


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis



Pages

Riset: Apa Itu Patah Hati?

Kamis, 30 September 2010
WASHINGTON - Cinta yang ditolak memang membuat patah hati. Tidak hanya ditolak cinta, segala macam penolakan memang cenderung membuat patah hati.

Peneliti dari University of Amsterdam dan Leiden University menunjukkan jika penolakan dapat membuat 'patah hati'. Saat ditolak detak jantung akan langsung menurun dalam beberapa waktu.

Dalam melakukan penelitian ini para ilmuwan melibatkan sekira 27 mahasiswa yang dinilai cukup sehat. Responden mahasiswa ini berusia antara 18 hingga 25 tahun. Semua responden akan dinilai berdasarkan kesan pertama mereka terhadap orang lain.

Langkah pertama, responden akan diminta untuk mengirimkan foto diri sendiri. Nantinya foto itu akan dikirimkan ke mahasiswa di universitas lain yang usianya setara. Mahasiswa-mahasiswa itu akan diperintahkan untuk memberikan kesan terhadap wajah responden. Kemudian mereka harus memutuskan apakah responden tersebut cukup menarik atau tidak untuk dijadikan pacar.

Langkah selanjutnya adalah giliran para responden melakukan hal yang sama, yaitu melihat foto mahasiswa dari universitas lain. Namun kali ini responden akan menggunakan electrocardiogram saat mellihat foto mahasiswa tersebut. Responden harus menuliskan kata 'Ya' jika mereka mengira mahasiswa yang di foto tersebut menyukainya, atau menuliskan tidak jika sebaliknya. Lalu jawaban akan dicocokkan dengan kesan yang terlebih dahulu dituliskan oleh mahasiswa dalam foto.

Hasilnya, dilansir melalui Straits Times, Kamis (30/9/2010), saat responden mengetahui jika mahasiswa yang ada di foto tersebut ternyata tidak menyukainya maka detak jantung responden secara otomatis langsung melemah.

Para peneliti menyebut penurunan detak jantung ini sebagai 'patah hati'. Penemuan ini menunjukkan jika sebuah penolakan akan mempengaruh respons pada tubuh manusia yang merefleksikan sakit hati.

0 komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
 
NIELDEBA blog's © 2011 - Designed by Blogger Templates Gallery